Mahasiswa banyak yg buta aksara?

by 19.17 0 kripik dong
"Gimana nih kabarnya yang besok mau dikurban? udah siap? jangan lupa makan yang banyak, urutan keberapa dikurbannya?" itulah kata-kata yang gue dapet beberapa hari ini dari temen-temen, sungguh mereka kejam menyamakan gue sama hewan qurban. Mentang-mentang besok Idul Adha, gue tiap hari juga udah qurban perasaan (baca: ngebatin) #Eaaak.


Well, apa sih profesi kalian? pilot? atlit? karyawan? apa mahasiswa? (kejauhan nyebut profesinya, mana ada pilot yang nyasar kesini). Gue rasa beberapa dari kalian adalah mahasiswa yang baca blog gue ini (paling temen gue semua saking gak famous). Nah kali ini gue bakalan posting tentang 

                             "Penyakit Buta Aksara Mahasiswa"

Nah loh binggungkan masa iya udah mahasiswa tapi buta aksara, nah nah nah jangan-jangan lu juga gak tahu lagi buta aksara itu apa? adeh, buta aksara itu sama aja dengan gak bisa baca, biasanya sih yang kayak begini diderita sama kaum manula soalnya jaman dulu mereka belom peduli dan belum dapet kesempatan mengenyam bangku sekolah. Terus kok bisa namanya aja udah MAHA pake SISWA masa iya gak bisa baca? herankan? tapi ini realita yang gue dapet khususnya di kampus gue sendiri.
Tahukan ini apa?


Apa hubungannya buta aksara sama tempat sampah? ada yang tahu? 
Sering gak kalian melihat pemandangan seperti ini? aneh? atau biasa aja?
Gue yakin banyak dari kalian yang bilang biasa aja nah, itulah titik dimana penyakit itu berasal yaitu dari rasa "acuh". Jelas-jelas itu tempah sampah udah ada tulisannya organik dan non organik tapi tetep aja buang sampah masih asal, gimana gak gue sebut kalo itu buta aksara hayo? nah dari kalian juga pasti sering sepelein hal ini. 

Miris gue liatnya gelar aja udah MAHA SISWA tapi kalah sama anak TK, beberapa kali gue sering liat di TK deket rumah gue buang sampah ditempah sampah yang bener. Gue udah mau posting hal ini darilama eh guenya lupa mulu plus lagi gue bener-bener lagi disandra dan dibelenggu sama tugas kuliah, dan kemarin pas gue kuliah dosen salah satu mata kuliah yang gaul plus keceeeh abis itu ngingetin didalam kelas. Dan mumpung gue lagi inget dan gak amnesia gue posting deh, ya syukur-syukur bisa menggugah hati kalian (caelah bahasa gue). At least apa kalian tetep mau buang sampah disembarang tempat? terus buang sampah udah ditempatnya tapi tanpa baca dulu mana yang tempat sampah organik mana yang anorganik? 

O ya kalo bagi gue sih kasus ini sama juga sama perokok, nah perokok juga gue sebut sebagai buta aksara stadium akhir, kenapa bisa gitu? iyalah mereka buta buta butaaaaaa banget jelas-jelas dibungkus rokoknya keliatan kalo ada efek samping dari ngerokok dan efeknya itu bukan penyakit ringan tapi udah kelas berat semua.

So, gue harap banget kalian mulailah peduli sama lingkungan. Kalian acuh sama rumah sendiri itu rasanya miris banget deh. Ibaratnya kalian udah durhaka sama bumi ini. Udahan dulu deh gue ceramahnya nanti kalo kepanjangan gue malah dikira nyaingin mamah dedeh lagi muehehe. Happy reading guys semoga bermanfaat.

Eudyptes Chrysocome

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 kripik dong:

Posting Komentar