Keramahan Gunung Pulosari

by 21.01 0 kripik dong
Pernah gak kalian hiking? kalo gak ngerti hiking itu loh naik gunung, ngerti kan? gue yakin gak banyak, palingan jaman sekarang naiknya ke gedung mal, cafe, etc deh iyakan? hmm coba deh sekali-kali ubah destination kalian ke alam pasti seru deh.


Ini kabut lagi turun nyees banget dinginnya



O ya minggu kemaren gue baru aja hiking ke Gunung Pulosari-Pandeglang,Banten. Gue sangat terkesan banget pas kesana, gimana gak terkesan gue sampe di kawasan perkampungan itu udah disuguhin dengan pemandangan pagi hari yang cantik plus keramahan penduduk yang gue acungin seribu jempol deh (pinjem jempol tetangga). Awalnya gue sempet kaget tahu-tahu segerombolan anak-anak sd nyamperin rombongan gue tahu-tahu mereka ngasih tangan dan ternyata mereka satu persatu salaman sama gue dan rombong, disitu hati gue kayak diguyur air es dan rasanya nyeees banget. Itu bener-bener bikin gue terharu kesopanan dan keramahan mereka bener-bener bikin gue nyaman berlama-lama disana. 


ramah bangetkan? tanpa rekayasa loh
Gue beneran gak nyangka masih ada bahkan banyak tunas bangsa yang masih mempunyai etika dan kesopanan yang beribu-ribu kali baik. Gue sih terkesannya bagian itu aja, kalo masalah hiking-nya sih gue kecewa berat. Kenapa kecewa soalnya gue kira tuh gunung masih asri ternyata gak, emang sih masih sejuk terus hutannya juga masih ada yang sekunder dan primer tapi di bagian hutan sekunder yang kemaren gue lewatin tuh beberapa kali gue jumpai sampah, duh itu bikin gue emosi pengen banget gue kamekamehaa tuh yang buang sampah, Terus gue sedih banget banget banget pas liat curugnya, curug yang gue pernah kunjungin itu debur suaranya dari radius sekian meter aja udah kedengeran eh dicurug putri yang gue kunjungin kemaren itu airnya kecil banget kayak pipis semut saking kecilnya itu aliran air dicurug. O ya kawahnya juga gue liat di tv gitukan gede pokoknya itu bakalan wah banget eh ternyata disitu kawahnya kecil menurut temen-temen gue yang dulu suka kesitu, itu curug sama kawah emang udah rusak lantaran alamnya juga udah rusak. Dulu mereka saat jaman SMP SMA kesana katanya di curug masih bisa berenang kalo sekarang boro berenang, paling yg bisa renang di situ kecebong, bahkan kecebong juga males kali. Kawah juga yang geyser (bener gak tuh tulisannya) udah kecil banget, bau belerangnya aja keciumnya pas udah mendekati, biasanya dari jauh juga kecium gitu.


Tuh liat ini curug apa pipis semut?


Pas lagi naik gunung temen gue bilang: "udah kecium belum bau kawahnya?" | gue: "oh bau kentut ya?" (muka polos) |temen gue: *ngakak*. Dan gak tahu kenapa gue sebut bau belerang itu kayak bau kentut, entah kentut siapa yang baunya gitu.

O ya gue kemaren gak asal hiking  doang kok, gue itu dalam rangka tugas kuliah dan gue kebagian ngamatin lumut, dan tenyata lumutnya banyak banget macemnya gue kira lumut gitu aja bentuknya tahunya lebih banyak dari yang gue kira, dan pantes aja asistant laboratorium di kampus gue pernah bilang kalo ada mahasiswa yang bawa potongan karpet, mungkin karena gak dapet lumut akhirnya dia guntingin karpet. Beberapa sih sempet gue foto tapi hasilnya jelek ya maklum resolusi kamera gue jelek dan guenya juga belom ahli, next time penelitian kedua bakal lanjut doain supaya lancar aja dan gue gak jatoh lagi. Kemaren tuh hujan pas gue kesana dan alhasil gue meluncur indah dibebatuan tinggi untung kepala gue gak bocor atau gegar otak deh pas jatoh cuma lecet dikit, dan pas mau ditolongin gue tetep stay cool gak mau ditolong padahal bokong gue nyutnyutan meski kepala terselamatkan.








Pantes aja ada yang bawa potongan karpet soalnya emang ada beberapa lumut yang mirip karpet loh, liat beberapa keindahan ini makin gue tergila-gila dengan Indonesia dan gue juga dibikin gila, ahhh udah deh udah hmm udah dulu yak mau nerusin cucian ini udah masuk ronde 2, doakan gue supaya menang melawan monster cucian dan abis itu gue bakal lawan monster tugas juga nih sebelum berangkat kuliah, happy readung and see you in the next posting :3




Kudu tempur lawan monster cucian






Eudyptes Chrysocome

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 kripik dong:

Posting Komentar