Kejutan kecil di Idul Adha

by 08.18 0 kripik dong
Gimana tadi pagi sholat Idul Adha-nya? 
Kalo gak sholat nyesel banget loh, belom tentu tahun depan bakalan bisa sholat bareng, entah karena sibuk, atau bahkan kitanya udah dipanggil sama Allah SWT atau orang tua kita *naudzubilah deh. 


Pengalaman sholat Id tahun ini seru gak? gimana suasananya? ditempat gue sih tadi dari awal sampe akhir biasa deh ibu-ibu pada curcol ada yang ngomongin pak ustadnya "eh itu pak ustad lagi makan permen karet ya? kok gitu sih mulutnya?" adalagi yang bilang "ihh itu ibu-ibu berisik banget sih blablablabla (padahal yg ngomong ibu-ibu juga dan dia berisik juga)" sampe ada ibu-ibu yang galau "eh bu qurban gak tahun ini?" "gak ada duit, udah cukup qurban perasaan aja tiap hari hehehe". Nah perhatiin kata-kata si ibu yang terakhir, itu kata-kata familiar banget entah ibu-ibu, bapak-bapak bahkan yang seumuran gue (termasuk gue pernah ngomong gitu) #Pengakuan.

Nah kali ini gue mau cerita berhubungan dengan qurban, sebernernya sih tadi gue sempet share di twitter gue dan menuai beberapa respon. Awalnya mau gue Screenshoot itu twit tapi demi privacy gak jadi deh. Well, pernah gak kalian nabung? buat beli apa gitu? gue yakin sih beberapa dari kalian pasti ada. Misalnya nabung buat beli handphone baru, kamera canggih, baju, tas, sepatu atau lainnya yang berhubungan buat pribadi kalian sendiri, iya kan?

Atau bahkan lebih banyak yang nodong orangtua buat dibeliin apa yang kalian minta? hmm buruan berubah deh.

Kenapa gue bertanya seperti itu? karena yang gue ceritain ini ada hubungannya dengan nabung dan qurban. Esensi dari Idul Adha itu apa sih? kalo menurut gue ya keikhlasan. Tapi gue sendiri belom nerapin dan gue sangat malu sama hal itu. 

Jadi tadi pas sholat Id Pak Ustad selain ceramah di mimbar dia juga bacain nama-nama orang yang udah ngasih hewab qurban. Satu per satu gue nyimak dan dengerin tapi gak ada yang gue kenal, selain gue emang gak kenal tetangga karena didalem rumah terus dan gak aware sama mereka, nama yang disebut itu hampir semua nama orang tua.

Tiba-tiba ada satu nama yang gue kenal, kenapa gue kenal? karena itu nama sering gue denger banget karena gue dulu satu sekolah sejak SD-SMA tapi gue cuma tahu nama dan muka gak pernah deket. Nah sebut aja dia Bono, nah si bono ini namanya tercantum dan dia satu-satunya anak muda yang qurban diwilayah gue.

Gue sempet sedikit kena heartattack ngahahaha *jokes. Gue kaget itu sebuah kejutan kecil, dengernya kok bisa hebat banget dia, terus terang gue iri saat itu (iri dalam hal kebaikan itu gak apakan?), nah usut punya usut pas gue tanya sama mama gue ternyata dia itu nabung tiap bulan buat beli itu kambing qurban. Gue gak nyangka dia sehebat itu dikala remaja yang lain sibuk milih tipe handphone dan gadget baru atau apalah dia malah dengan enteng ngeluarin uang buat qurban, gue beneran salut apalagi dia itu bukan orang kaya tapi biasa aja malah terekesan under banget.

Nah dari cerita gue ini, apa yang bisa kalian ambil hikmahnya? 
Semoga kalian dan gue bisa ubah lifestyle kita dan bisa mencontoh apa yang temen gue lakuin, doakan aja gue mau ikutin jejaknya temen gue itu. Bukan maksud mau ria, pamer, iri atau apa cuma ngikut dalam kebaikan itu boleh kan? niat gue ini gue publish karena ada yang bilang jika wish kita kasih tahu kebanyak orang bisa kesampean karena semakin banyak orang tahu semakin banyak yang doain dan meski itu cacian atau cibiran itu justru jadi motivasi buat kita, asalkan jangan talkless do more aja itu mah mau sampe nenek-nenek bisa shuffle juga susah kewujudnya itu wish kita. Try try try and pray pray pray so you can get anything you want.

Happy reading guys (^o^)
Abis kesambet jadi bener *cling

Eudyptes Chrysocome

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 kripik dong:

Posting Komentar